24 Maret 2011

Dicecar Anggota DPR, Denny Indrayana Marah

VIVAnews - Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana dicecar sejumlah pertanyaan dalam pertemuan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Denny merasa pertanyaan anggota terlalu menyudutkannya, layaknya seorang tersangka di pengadilan.
Denny sempat menjawab dengan nada tinggi, ketika anggota komisi III dari Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin memintanya menjawab siap atau tidak dikonfrontir dengan pihak Polri.

"Saya bukan terdakwa yang Anda bisa paksa-paksa untuk menjawab," kata Denny dengan nada tinggi di dalam rapat dengan  komisi III, Jakarta, Kamis 24 Maret 2011.

Denny menegaskan bahwa dia tidak pernah takut dalam upayanya membongkar kasus mafia pajak Gayus Tambunan. "Kami siap dalam forum apapun. Tapi saya akan koordinasikan dengan teman-teman Satgas. Karena ini tugas Satgas, bukan hanya tugas saya, Denny Indrayana. Tidak ada ketakutan apapun dari saya," jawab Denny.

Aziz mempertanyakan pertemuan Denny dengan Gayus di tahanan Brimob Kelapa Dua, Depok. Berdasarkan informasi yang diperoleh, katanya, Denny bertemu Gayus tanpa koordinasi dengan ketua tim independen Polri, Matius Salempang.

Denny menegaskan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Matius Salempang untuk bertemu Gayus di dalam tahanan.  Tapi Aziz menyela, "Pernyataan Anda kontradiktif dengan Polri. Bersediakah Anda kami konfrontir dengan pihak Polri. Tidak usah bertele-tele."

Lantas, Aziz meminta pimpinan sidang Komisi III yang dipimpin oleh Tjatur Sapto Edy untuk mengagendakan acara konfrontir Satgas dengan Polri.

Catur meminta Aziz untuk terlebih dulu mendengarkan seluruh pernyataan dari Satgas hingga usai. "Nanti kita bicarakan lagi, apakah perlu agenda konfrontir itu," ujar Tjatur. (umi)
dikutip dari : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More